miss chatting's blog

Kamis, 11 Desember 2008

tentang sesuatu hal bernama "kebaikan"

Sore tadi sempat baca sebuah artikel yang keren banget.

Tulisan seseorang tentang sesuatu hal bernama "kebaikan".

Dalam hidup ini ada orang-orang yang hidup 'baik-baik saja'. Dan ada pula orang 'baik'.

Orang yang hidupnya 'baik-baik saja' adalah orang yang statis... Stagnant.. Nggak ada perubahan berarti dalam hidupnya... Atau bahkan nyaris nggak ada perubahan mungkin.

Sedangkan orang yang 'baik' adalah orang yang senantiasa melelui berbagai proses-proses dalam hidupnya yang membuat dirinya menjadi lebih baik...

Agak mikir juga....

Terkadang saat kita menanyakan kabar pada seorang kawan lama... Ada dua versi jawaban umum... Yaitu 'baik' dan juga 'baik-baik saja'.

Jawaban 'baik' menunjukkan bahwa seseorang tersebut berada dalam kondisi yang lebih baik ketimbang kondisi sebelumnya... Menurut saya sih gitu..

Sedangkan jawaban 'baik-baik saja' mengindikasikan bahwa orang tersebut sedang berada dalam kondisi yang sama dengan kondisi kemarin atau kondisi-kondisi sebelumnya, nyaris atau bahkan tidak ada perubahan terhadap kondisi kehidupannya.

Dikit-dikit saya sambung-sambungkan dengan sebuah hubungan...

Menurut sumber yang pernah saya baca, dengar, maupun lihat sendiri... Kondisi yang stagnan lama kelamaan tanpa kita sadari sebenarnya akan 'membunuh' diri kita perlahan-lahan.

Seseorang yang telah membina hubungan runah tangga dan kehidupan rumah tangganya cenderung stabil (stagnan) dalam hal kemapanan maupun stabil (stagnan) dalam kekurangan , menurut berbagai survey, kondisinya akan lebih mudah rapuh ketika tiba-tiba ditimpa oleh suatu masalah yang cukup sulit.

Mungkin karena itu juga ada hadist atau mungkin ayat Al Qur'an yang mengatakan bahwa "merugilah orang-orang yang hari kemarinnya sama saja dengan hari ini".

Ya Allah....mudah2an ku nggak salah menyampaikan ayat.

Hehehe..maklum lupa.

Wah jangan2 saya juga termasuk orang yang merugi???

Ayat Al Qur'an aja... kemarin inget tapi sekarang lupaaa????

Hehehehhehe...

Duh..duh...tapi semoga saya bisa menjadi orang yang senantiasa lebih baik setiap hari... Dan bisa menularkan kebaikan saya kepada orang-orang di sekitar saya... Amiieeennn...

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda